Diet
Cara Diet Sehat

Cara Diet Sehat

Banyak cara diet sehat yang bisa dilakukan semua orang dan semua usia untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Akan tetapi masih banyak orang yang tidak sabar untuk mendapatkan berat badan yang ideal sehingga tidak jarang mereka lebih memilih cara yang instan tapi tidak sehat.

Cara Diet Sehat yang Terlupakan

Dan berikut ini adalah cara diet sehat yang bisa Anda lakukan setiap hari yang sering diabaikan oleh orang yang ingin punya berat badan ideal:

  1. Jangan mengurangi jadwal makan. Siapa bilang jika tidak makan maka berat badan akan cepat turun? Tubuh tetap membutuhkan karbohidrat dan nutrisi lainnya agar terus bisa bekerja secara maksimal. Tapi jika Anda mengurangi jadwal makan Anda atau Anda tidak makan sama sekali dalam 24 jam, maka bersiap-siaplah mendapatkan serangan penyakit yang tidak Anda harapkan.
  2. Pergunakan mentega untuk menggoreng makanan. Tidak ada yang salah jika Anda memakan goreng-gorengan saat menjalankan program diet tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah minyak untuk menggoreng makanan tersebut. Tapi jika Anda menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, atau mentega maka itu bebas Anda konsumsi karena ketiganya berasal dari sumber alami.
  3. Hindari gula. Jika Anda berani hidup tanpa gula minimal selama 2 minggu, maka Anda akan mendapati nafsu makan yang berlebih berangsur menghilang.

Cara Diet Sehat Tapi Hasil Cepat.

Banyak cara diet sehat yang ditawarkan tapi belum tentu bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Dan berikut cara menurunkan berat badan secara sehat dan menyenangkan tetapi hasil bisa didapat dengan cepat:

  1. Makanlah makanan yang berserat minimal 20 gram serat per hari karena serat akan membantu Anda tidak mudah cepat lapar.
  2. Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin D dan kalsium. Anda bisa mendapatkannya dari susu yang rendah lemak ataupun dari yogurt. Karena jika Anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung kalsium dan vitamin D, maka akan membantu Anda mempercepat menurunkan berat badan.
  3. Ternyata lemak juga dapat membantu mengurangi berat badan. Tapi bukan lemak jahat melainkan lemak yang berasal dari kacang-kacangan, alpukat, coklat, dan ikan. Jika Anda konsumsi 3 atau 4 porsi dalam sehari, berat badan Anda bisa turun dengan cepat.
  4. Selalu makan makanan yang berprotein tinggi seperti telur. Karena protein yang terdapat di dalam telur membantu menahan rasa kenyang lebih lama.

Jika ada cara diet sehat kenapa harus pilih cara diet yang tidak sehat?

error: Content is protected !!