Tips
Cara Menghilangkan Bekas Kopi pada Gelas

Cara Menghilangkan Bekas Kopi pada Gelas

Bekas kopi pada gelas memang sangat mengganggu keindahan pada gelas atau cangkir, apalagi ketika bekas karena noda kopi tersebut menempel pada gelas yang sering Anda suguhkan kepada seseorang yang Anda kasihi (suami). Rasa kesal dengan bekas kopi tersebut membuat Anda menyuguhkan secangkir kopi kepada yang terkasih jadi berubah dan tidak girang lagi sehingga berpengaruh pula pada rasa kopi yang Anda suguhkan.

Secara umum, banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan bekas kopi pada gelas Anda, namun karena kurang tepatnya cara yang Anda lakukan untuk menghilangkannya sehingga berpengaruh pada munculnya noda baru pada gelas Anda. Niat membersihkan malah membuat gelas Anda semakin kotor.

Semakin banyak mencoba hal yang kurang tepat malah membuat gelas Anda semakin kotor. Lalu apa yang harus Anda lakukan jika hal itu terjadi? Haruskah Anda membeli gelas atau cangkir yang baru sebagai gantinya? Atau haruskan Anda mengeluarkan biaya lebih hanya untuk membersihkan noda pada gelas kesayangan atau gelas favorite orang terkasih Anda?

Anda tak mesti lakukan itu. Dengan menggunakan bahan dapur juga bisa membantu Anda untuk membersihkan noda bekas kopi pada gelas Anda. Yaitu dengan menggunakan cuka dan garam pada gelas atau cangkir Anda.

Cuka dan garam mampu menghilangkan noda bekas kopi pada gelas atau cangkir Anda dengan cara mencampurkan cuka dengan garam. Setelah itu Anda boleh langsung menggosokkannya pada gelas atau cangkir yang terkena noda kopi tersebut, setelah ini Anda lakukan maka, diamkan beberapa saat sekitar 5-10 menit lalu Anda membilasnya serta mencucinya dengan sabun, insya Allah Anda akan mendapati gelas atau cangkir Anda bersih seperti semula.

Untuk hasil yang lebih baik Anda bisa menggunakan cuka dan garam dengan langsung menuangkannya pada gelas, teko, cangkir atau apa aja yang membuat peralatan dapur Anda terlihat Nampak kurang Indah dan terkesan kotor dengan bekas kopi tersebut. Yah, bukan hanya langsung dituangkan tapi dengan merendamnya dengan campuran cuka dan garam tadi lalu merendamnya sekitar 30 menit, setelah itu baru Anda membilas dan mencucinya dengan sabun atau pembersih piring yang sering Anda gunakan.
Jika Anda tidak memiliki cuka Anda masih bisa menggunakan bahan dapur tanpa biaya lebih yaitu dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis.

Cara penggunaannya adalah dengan Anda memanaskan air hingga mendidih lalu Anda tuang pada gelas, cangkir, keramik, teko dan piring Anda, setelah itu baru Anda mengambil jeruk nipis atau lemon yang telah Anda belah dengan memeraskannya pada peralatan yang terkena noda bekas kopi dan telah Anda tuangkan air panas. Gunakan satu bbuah lemon atau jeruk nipis pada gelas, setelah itu diamkan selama 12 jam baru Anda mencucinya bersama cucian piring kotor lainnya dengan sabun atau dengan pembersih piring yang sering Anda gunakan.

Dalam pencucian piring atau pembersihan peralatan dapur sebaiknya menggunakan pembersih khusus peralatan dapur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda jua dapat menghindari tertinggalnya noda bekas kopi pada gelas atau pada peralatan dapur lainnya seperti teko, piring dan bahan yang berbahan keramik dengan tidak membiarkan kopi tertinggal lama pada gelas atau peralatan tersebut dan mencucinya segera setelah digunakan atau dengan merendamnya dengan sabun setelah gelas atau cangkir Anda gunakan untuk minum kopi.

error: Content is protected !!