Diet
Diet Alami Menurunkan Berat Badan

Diet Alami Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang memiliki berat badan berlebih memilih cara kilat untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bahkan tidak sedikit juga hasil yang didapat memberi pengaruh buruk pada anggota tubuh yang lain. Tetapi tetap saja cara kilat masih tetap menjadi cara yang popular karena jika mereka menjalankan diet alami menurunkan berat badan, hasilnya akan sangat lama untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Tips Diet Alami Menurunkan Berat Badan

Sebenarnya tidak sulit untuk menjalankan diet secara alami agar berat badan bisa turun. Hanya saja ada beberapa aturan agar diet alami yang Anda jalankan menjadi lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa tips diet alami menurunkan berat badan:

  1. Tidak ada pantangan apapun dalam menjalankan diet alami ini. Tetapi demi menjaga keseimbangan asupan gizi dan nutrisi, perbanyaklah minum air putih, memakan sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari serta yang terpenting adalah tidak meninggalkan karbohidrat dan lemak 100% karena tubuh juga membutuhkan nutrisi tersebut.
  2. Perbanyaklah asupan protein setiap hari dan mengurangi asupan karbohidrat. Hal ini dikarenakan tubuh jauh lebih banyak membutuhkan protein dibandingkan dengan karbohidrat. Dan sumber protein biasanya berasal dari telur, susu, dan juga kacang-kacangan.
  3. Tubuh juga membutuhkan asupan lemak setiap harinya walau sedikit. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi lemak tapi jangan terlalu berlebihan. Cukup hanya sekedarnya saja.
  4. Berusahalah untuk selalu makan di saat sedang lapar. Dan hindari makan yang berlebihan hingga perut terasa kenyang.
  5. Di saat jam-jam ngemil dan Anda merasa perut sudah lapar, usahakan untuk mengemil buah-buahan. Atau perbanyak minum air putih.
  6. Agar diet Anda berhasil dengan cepat, rutinlah untuk melakukan olahraga setiap hari karena lemak hanya bisa dibakar melalui olahraga.

Diet Alami Menurunkan Berat Badan dengan Cemilan Sehat

istock

Masih suka lapar di luar jam makan utama? Cobalah untuk mengkonsumsi cemilan sehat di bawah ini:

  1. Apel. Buah apel merupakan buah yang dapat dijadikan sebagai daftar dalam menu program diet sehat. Bahkan banyak juga yang berhasil menurunkan berat badan dengan hanya mengkonsumsi buah apel ini setiap hari. Selain itu, apel yang dapat menurunkan tingkat kolestrol jahat dalam tubuh.
  2. Brokoli. Brokoli merupakan sayuran hijau yang terkenal dengan kaya serat. Bahkan brokoli juga dapat membantu melancarkan pencernaan Anda serta dapat membuat tubuh Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama.
  3. Kacang-kacangan. Siapa sangka jika kacang yang kebanyakan orang mengira sebagai pemicu timbulnya lemak berlebih ternyata dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh. Selain itu, kacang memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga dapat membantu perut merasa kenyang sekaligus dapat membantu tubuh menurunkan berat badan secara alami.
  4. Alpukat. Jangan khawatir dengan buah yang satu ini. Kebanyakan orang mengira jika buah alpukat akan membuat tubuh semakin gemuk. Padahal kandungan lemak yang ada di dalam buah alpukat ini adalah lemak tak jenuh sehingga sangat bagus untuk membunuh lemak jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu, buah yang satu ini juga memiliki zat antioksidan, dan zat-zat gizi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Jika Anda merasa bahwa diet alami menurunkan berat badan sangat sulit untuk dilakukan, maka buanglah prasangka seperti itu. Karena diet secara alami tidak hanya memberikan hasil berat badan yang turun tetapi juga dapat memperbaiki sistem bagian dalam tubuh sehingga tubuh akan sehat secara keseluruhan.

error: Content is protected !!