Diet
Diet Sehat Dengan Pisang

Diet Sehat Dengan Pisang

Baru-baru ini diet sehat dengan pisang menjadi sebuah tren tersendiri. Tidak hanya di Indonesia tetapi di dunia. Dan ternyata diet dengan menggunakan pisang merupakan sebuah program diet yang berasal dari Jepang. Dan Anda pasti tahu jika pisang sangat baik untuk dikonsumsi setiap pagi. Bagi anak-anak, dengan mengkonsumsi pisang setiap sarapan dapat membantu meningkatkan daya ingatnya sehingga dapat membantu anak berprestasi di sekolahnya. Apalagi untuk di Indonesia, pisang sangat mudah didapati dan harganya pun sangat murah.

istock

Diet Sehat dengan Pisang dari Jepang

Banyak cara orang untuk melakukan diet agar bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Bahkan tidak sedikit yang berani melakukan hal ekstrim dengan biaya yang sangat mahal. Tetapi siapa sangka jika di Jepang ada sebuah program diet yang mana program diet tersebut sangat mudah dilakukan dan tidak memberatkan. Program diet tersebut adalah program diet sehat dengan pisang.

Cara menjalankan diet sehat ini sangat sederhana sekali. Setiap hari saat Anda sarapan pagi, makanlah minimal satu buah pisang apa saja yang Anda sukai. Jangan lupa untuk selalu memperbanyak minum air putih di pagi hari. Di saat jam makan siang ataupun jam makan malam, Anda bisa memakan apa saja yang Anda inginkan. Tetapi, walaupun Anda boleh makan apa saja yang Anda mau, mengurangi porsi makan jauh lebih bagus karena Anda akan cepat mengalami penurunan berat badan.

Jika pada saat jam-jam ngemil Anda ingin makan, Anda boleh makan yang terpenting hanyalah Anda tidak boleh makan makanan penutup setelah makan makanan utama Anda habis. Usahakan untuk selalu istirahat dan tidur sebelum tengah malam karena biasanya saat tengah malam, perut Anda akan merasa lapar kembali.

Karena diet dengan cara ini begitu terkenal, tidak heran jika harga pisang di Jepang begitu mahal. Selain itu, buku-buku tentang metode diet ini pun begitu laris dipasaran. Hal ini dikarenakan begitu maraknya pemberitaan baik itu di televisi maupun di media cetak tentang metode yang murah meriah ini.

Alasan Mengapa Diet Sehat dengan Pisang Dapat Berhasil

Pisang begitu mudah didapati tetapi baru sekarang inilah diet dengan metode pisang. Bahkan para penelitian pun terus memberikan bukti dan alasan kenapa pisang dapat membantu seseorang untuk menjalankan sebuah diet yang sehat.

Secara teori, enzim yang terkandung di dalam pisang dapat membantu tubuh mempercepat proses pencernaan sehingga nantinya setelah Anda makan siang, tubuh telah siap untuk mempercepat proses pencernaan makanan Anda tersebut. Di teori yang lain juga menyebutkan jiika zat tepung yang terdapat di dalam buah pisang dapat membantu perut untuk selalu merasa kenyang serta juga dapat membantu pembakaran lemak di dalam tubuh.

Saran untuk Menjalankan Diet Sehat dengan Pisang

Perlu Anda ketahui bahwa nutrisi yang terkandung dalam pisang tidak memiliki kemampuan yang khusus dalam hal membantu menurunkan berat badan. Tetapi kalori pisang tergolong berkalori yang rendah. Jadi, jika Anda ingin mencoba metode diet ini, sangat disarankan untuk tidak hanya sarapan pisang saja tetapi juga ditambah dengan sarapan yang tinggi protein seperti telur ataupun yogurt. Selain itu, Anda perlu memperhatikan bahwa tubuh juga membutuhkan karbohidrat agar tubuh tidak merasa lemas saat Anda beraktifitas.

Jadi, walau sudah banyak yang berhasil dalam waktu beberapa minggu, Anda perlu mengetahui bahwa setiap tubuh seseorang selalu berbeda-beda. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba metode diet sehat dengan pisang ini karena siapa tahu Anda pun bisa berhasil.

error: Content is protected !!