Health
Langsing dengan Hula Hop  

Langsing dengan Hula Hop  

Mempunyai bentuk tubuh langsing, ideal dan proporsional memang menjadi dambaan setiap wanita. Tidak mengherankan apabila wanita selalu berusaha sekuat tenaga untuk memiliki tubuh yang langsing dengan cara apapun mulai dari diet, konsumsi pil pelangsing, hingga mati-matian berolahraga untuk membakar lemak tubuh. Memang membakar lemak tubuh merupakan cara yang paling efektif untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dan salah satu cara membakar lemak tubuh adalah penggunaan alat bantu hula hop. Apa saja menfaat dan keuntungan membuat tubuh lebih langsing dengan hula hop?

Manfaat teknik hula hop untuk melangsingkan tubuh

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, ternyata teknik hula hop juga memberikan manfaat tambahan lain. Beberapa manfaat lain dari penggunaan metode langsing dengan hula hop adalah:

  • Melatih otot perut. Gerakan hula hop standar yang memfokuskan gerakan pada area belly atau perut secara tidak langsung akan mengurangi timbunan lemak pada perut. Sudah menjadi rahasia umum bahwa perut merupakan tempat penimbunan lemak yang paling besar. Selain mengurangi timbunan lemak, hula hop juga bermanfaat untuk melatih otot-otot perut.
  • Membentuk pinggul. Area pinggul dan belly yang menjadi fokus utama penggunaan hula hop secara tidak langsung juga akan membantu pembentukan otot pinggul menjadi lebih menarik. Seandaimya diperhatikan dengan benar, wanita dengan pinggul menawan akan memiliki pesona daya tarik yang lebih besar daripada mereka yang memiliki pinggul kecil.
  • Mengecilkan paha. Variasi gerakan hula hop pada area paha dengan cara sedikit merunduk atau merendahkan kaki, akan membantu pembentukan otot-otot sekitar paha ataupun pantat. Gerakan variasi ini akan membuat otot paha menjadi lebih kecil dan membentuk area pantat menjadi lebih berisi atau tidak tepos/datar.
  • Membentuk betis. Gerakan variasi hula hop juga akan melatih otot-otot quadriceps sehingga betis akan terlihat menawan dan jenjang, tidak seperti talas bogor yang bengkak dimana-mana. Betis yang terlihat seperti talas bogor tentu tidak sedap dipandang mata dan mengurangi penampilan.

Selain memiliki segudang manfaat lain dalam penggunaan teknik hula hop sebagai salah satu metode pelangsingan tubuh, ternyata teknik hula hop juga memiliki berbagai macam keunggulan atau keuntungan.

Keuntungan lain teknik hula hop

Apa saja keuntungan membuat tubuh lebih langsing dengan hula hop? Berikut akan disampaikan beberapa keuntungannya sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Praktis. Penggunaan hula hop sebagai salah satu alat bantu untuk membakar kalori dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan tidak membutuhkan ruangan yang luas. Penggunaan hula hop juga dapat dilakukan di dalam ruangan ketika hari mendadak hujan.
  • Aman. Hula hop merupakan salah satu alat pendukung yang relatif lebih aman dan jarang sekali menimbulkan efek cedera pada otot. Cedera otot seringkali dialami karena aktifitas fisik olahraga yang berat seperti aerobik, skipping hingga penggunaan treadmill atau barbel.
  • Efektif. Menurut hasil penelitian yang pernah dilakukan, aktifitas pengunaan hula hop selama 30 menit akan membakar kalori setara dengan 10 menit berlari cepat.
  • Membentuk tubuh. Selain membakar lemak tubuh pada area perut yang merupakan tempat penyimpanan lemak terbesar, variasi gerakan hula hop juga dapat digunakan untuk membentuk bagian-bagian tubuh yang lain seperti pinggul, paha, betis dan pantat atau bokong. Sudah bukan rahasia lagi bahwa tempat-tempat tersebut merupakan sex appeal bagi lawan jenis.

Demikianlah beberapa manfaat dan keuntungan membuat tubuh lebih langsing dengan hula hop. Agar mendapatkan hasil optimal, lakukan juga diet tepat sesuai degan piramida makanan diet sehat dengan tetap memperhatikan jumlah pemenuhan asupan nutrisi harian. Semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!