Beauty
Manfaat Jahe untuk Kulit Wajah yang Lebih Bersinar

Manfaat Jahe untuk Kulit Wajah yang Lebih Bersinar

Setiap wanita selalu ingin memiliki wajah yang bersih dan jauh dari jerawat. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, dari menggunakan krim dokter hingga facial ke salon tiap minggu, namun tak jarang hasil yang diinginkan tak kunjung datang. Bagi anda yang mulai merasa putus asa dengan segala usaha yang telah dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, kini adalah saat yang tepat untuk kembali pada bahan-bahan alami, salah satunya adalah jahe. Selama ini jahe dikenal sebagai rempah yang digunakan untuk membuat minuman hangat. Sesungguhnya ada banyak manfaat jahe untuk kulit wajah cantik yang diidam-idamkan para wanita.

Salah satu manfaat jahe untuk kesehatan kulit wajah yaitu menghilangkan jerawat dan minyak berlebih. Mineral yang ada dalam jahe dipercaya sangat ampuh untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Caranya pun tidak sulit, anda cukup membuat parutan jahe yang kemudian dicampur dengan garam, bubuk kayu manis, pala bubuk dan air. Kemudian ratakan campuran tersebut hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke titik-titik wajah anda yang berminyak dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya, bilas wajah anda air dingin dan lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapat hasil yang diinginkan. Selain dibuat sebagai masker wajah, jus jahe yang diminum secara teratur juga bisa membantu menghilangkan jerawat secara bertahap.

Manfaat jahe untuk kulit wajah lainnya yang bisa kita dapatkan ialah untuk menghilangkan sel kulit mati. Caranya parut jahe hingga anda mendapatkan tiga tetes perasan jahe, kemudian campurkan dengan dua gelas garam dan dua sendok makan irisan kulit jeruk. Aduk hingga rata, lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah dan tubuh sembari memberikan pijatan lembut.  Setelahnya, bilas wajah dan tubuh anda dengan air dingin. Cara tradisional yang mudah ini dijamin bisa mengangkat sel kulit mati yang terdapat dalam wajah dan tubuh anda. Anda bisa melakukan perawatan ini satu kali dalam minggu untuk hasil yang maksimal.

Jika anda ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang halus, jahe juga bisa membantu anda mewujudkan impian tersebut. Caranya cukup mudah, persiapkan dua sendok makan jahe yang sudah diparut kemudian campurkan dengan perasan satu buah delima. Campur dengan rata lalu oleskan pada bagian wajah dan tubuh anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilaslah dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua hari sekali.

Wajah berminyak sudah teratasi, sel kulit mati sudah teratasi, wajah halus pun sudah didapatkan, kira-kira apa masih ada lagi yang kurang? Tentu saja, apalah arti itu semua jika wajah anda masih terasa belum kencang, kan? Wajah yang tidak kencang akan memberikan kesan terlihat tua. Nah, ternyata jahe pun bisa membantu anda mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda. Caranya pun sama mudahnya dengan tips yang lainnya; ambil rimpang jahe kemudian bersihkan, lalu parutlah hingga halus. Campurkan parutan jahe tersebut dengan beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Bersihkan wajah anda, lalu oleskan parutan jahe tersebut secara merata pada wajah anda sambil dipijit perlahan-lahan. Biarkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

Manfaat jahe untuk kulit wajah ternyata sangat luar biasa. Apakah anda sudah tidak sabar membuktikannya? Sebelum dicoba, ada tips pamungkas yang penting nih; sebelum anda mulai melakukan perawatan dengan jahe, sebaiknya lakukanlah tes uji coba terlebih dulu dengan mengoleskan parutan jahe pada tangan anda untuk mengetahui apakah kulit anda akan alergi atau iritasi terhadapnya, jika tidak terjadi apa-apa, maka anda bisa mengoleskannya pada wajah anda. Selamat mencoba ya!

error: Content is protected !!