Beauty
Masker Rambut Bercabang

Masker Rambut Bercabang

Jika rambut Anda sering dicat, diblow, diwarnai, dicatok, dan diotak-atik dengan berbagai macam alat, jika tidak disertai perawatan yang cukup, rambut Anda pasti akan mengalami kerusakan. Misalnya saja rambut yang mudah rapuh, mudah rontok, kusam, bercabang, ketombean, berminyak, bahkan hingga kebotakan.

Anda yang tak pernah mengenal salon pun bisa mempunyai rambut yang rusak. Kerusakan ini contohnya saja adalah rambut bercabang. Penyebabnya bermacam-macam. Dari ketidakcocokan sampo, air, sampai sinar matahari.

Rambut bercabang sebenarnya mudah diatasi. Pemotongan ujung rambut secara rutin, menghindari cahaya matahari secara langsung, dan perawatan sederhana yang dilakukan dari rumah pasti bisa segera memulihkannya.

Berikut ini adalah salah satu resep masker rambut bercabang yang bisa dibuat dan digunakan sendiri di rumah untuk mengatasi keluhan rambut bercabang Anda.

Resep masker alpukat – pisang
Bahan-bahan:

  • 1 buah alpukat
  • 1 buah pisang ukuran sedang
  • 1 sendok makan mayones

Cara membuat:

  • Hancurkan daging buah avokad hingga lembut.
  • Hancurkan juga daging buah pisang hingga lembut.
  • Aduk kedua bahan di atas dan tambahkan mayones. Aduk kembali hingga rata. Pastikan tidak ada yang menggumpal.

Cara menggunakan:

  • Oleskan masker rambut bercabang tersebut pada semua bagian rambut dan kulit kepala yang masih kering. Terutama di bagian ujung-ujung rambut (diperbanyak). Tutup dengan shower cap dan biarkan meresap hingga tiga puluh menit. Penggunaan handuk hangat lembap sebagai pengganti shower cap akan lebih baik.
  • Cuci rambut hingga bersih dengan sampo. Pastikan sampo Anda cocok dan bebas dari zat kimia berbahaya.

Nah itulah salah satu resep masker rambut bercabang yang bisa Anda buat dan Anda pakai sendiri di rumah. Prinsip dari masker rambut bercabang ini sendiri adalah melembapkan bagian-bagian rambut yang mudah bercabang (ujung-ujungnya) sehingga lebih susah untuk rusak. Rajin memotong bagian yang bercabang secara rutin, misalnya sebulan sekali akan membuat rambut Anda kuat dan terhindar dari kerusakan yang lebih parah. Menghindari paparan terik sinar matahari secara langsung pun bisa mencegahnya. Semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!