Beauty
Masker Rambut vs Hair Spa

Masker Rambut vs Hair Spa

Ternyata radikal bebas serta kebiasaan buruk kita bisa membuat rambut mudah mengalami masalah. Dari rambut bercabang, berkotembe, patah, rontok, hingga kering kusam. Dengan beragamnya masalah rambut yang muncul, perawatan rambut pun kini makin berkembang, salah satunya hair spa dan masker rambut. Yang menjadi pertanyaan, untuk rambut kita mana yang lebih bagus, masker rambut vs hair spa.

Sebenarnya, kita tidak bisa mengatakan mana yang lebih bagus antara masker rambut vs hair spa. Mereka jelas memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda karena kandungannya pun berbeda. Maka, penting untuk mengetahui beda masker rambut vs hair spa agar kita dapat menentukan mana yang paling tepat untuk menyelesaikan masalah rambut kita.

Masker rambut merupakan perawatan rambut yang memiliki fungsi sama seperti masker wajah yang bertujuan mengatasi dan merawat wajah yang bermasalah. Bedanya, di sini yang dirawat adalah rambut yang bermasalah. Masker rambut bekerja dengan menjaga bagian korteks rambut. Korteks merupakan bagian dalam rambut. Dengan menjaga korteks rambut, beberapa permasalahan rambut seperti rambut patah atau rambut rontok dapat dicegah atau diatasi. Selain itu, masker rambut juga digunakan untuk merawat atau mencegah kerusakan pada rambut yang mendapatkan perlakuan khusus seperti diluruskan, di-blow, atau dicat.

Hair spa adalah perawatan rambut yang mengatasi masalah lebih kompleks pada rambut. Misalkan saja rambut kering, rambut tidak mengembang, serta tipis. Krim pada hair spa ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang mampu mengatasi masalah tadi, seperti membantu pertumbuhan rambut dan menjaga kelembapan rambut. Hair spa biasanya dilakukan di salon karena memerlukan peralatan khusus, seperti steam. Berbeda dengan masker rambut yang tidak memerlukan pijatan, hair spa digunakan di rambut sambil kepala dipijat.

Nah, sekarang kita sudah tahu bukan beda antara masker rambut vs hair spa? Sekarang tinggal mengetahui masalah rambut kita dan tentukan perawatan yang tepat. Tapi ingat juga, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi, sebelum rambutmu bermasalah, berikan perawatan yang tepat untuk rambutmu.

error: Content is protected !!