Beauty
Mengenal Alat Make Up Wajah

Mengenal Alat Make Up Wajah

Apabila diperhatikan dengan seksama, pengaplikasian make up atau kosmetik wajah, sebenarnya tidak luput dari penggunaan peralatan pendukung yang memiliki fungsi khusus yang disesuailkan dengan jenis kosmetik yang hendak diaplikasikan, seperti bedak, blush on, pemerah bibir atau bahkan bulu mata palsu. Dengan mengenal alat make up wajah secara baik, maka pengaplikasian kosmetik ataupun make up wajah tentunya akan lebih mudah. Kenali dengan baik beberapa data dan fakta mengenai peralatan make up wajah yang mencakup manfaat serta jenisnya yang akan sedikit diulas berikut ini.

Kegunaan dan manfaat

Peralatan make up dan kosmetik wajah yang dipahami benar cara penggunaannya, sebenarnya memiliki berbagai kegunaan dan manfaat. Apa saja kegunaan dan manfaatnya? Berikut beberapa kegunaan dan manfaat mengenal alat make up wajah sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Optimalisasi. Peralatan make up wajah yang komplit, secara tidak langsung bermanfaat untuk mengoptimalkan penggunaan dan pengaplikasian kosmetik ke seluruh permukaan kulit wajah. Beberapa jenis kosmetik tertentu seperti bedak tabur, tentunya membutuhkan peralatan yang berbeda dengan bedak padat dan demikian juga sebaliknya. Penggunaan alat kosmetik yang kurang tepat justru akan mengurangi penampilan secara keseluruhan.
  • Makin pede. Optimalisasi pengaplikasian kosmetik dan make up wajah, secara tidak langsung akan berimbas pula pada kepercayaan diri. Hal ini disebabkan pemanfaatan dan penggunaan kosmetik yang optimal, akan membuat penampilan makin cantik dan mempesona.

Oleh karenanya, sebagai bagian dari optimalisasi dalam berbagai kegunaan dan manfaat peralatan make up sebagaimana disebutkan sebelumnya, tentunya pengenalan tentang berbagai jenis peralatan pendukung make up tersebut pastinya juga diperlukan. Apa saja jenis dan macam peralatannya?

Jenis dan macam

Berikut ini beberapa jenis dan macam peralatan pendukung dalam usaha mengenal alat make up wajah yang diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Kuas. Kuas atau brush dalam peralatan make up, sebenarnya terbagi menjadi berbagai jenis, mulai dari powder brush, blush on brush atau bahkan foundation brush. Serangkaian kuas tersebut memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda sesuai dengan penggunaannya dalam pengaplikasiannya. Powder brush cenderung berukuran lebih besar dibandingkan dengan dengan blush on brush. Hal ini bisa jadi disebabkan bedak tabur yang memiliki bubuk yang lebih halus. Foundation brush berguna untuk meratakan alas bedak ataupun meratakan pengaplikasian concealler pada mata bagian bawah.
  • Brow comb. Brow comb atau kuas alis memiliki bentuk unik, yaitu berbentuk kuas pipih dan kaku pada bagian atas untuk menyikat alis mata, sedangkan pada bagian bawah berbentuk sisir yang dapat digunakan untuk menyisir bulu mata agar mascara yang menggumpal bisa disingkirkan setelah pengaplikasian mascara.
  • Sponge. Dalam mengenal alat make up wajah, sebaiknya tidak melupakan sponge. Seperti halnya fungsi spons pada umumnya, sponge berguna untuk mengaplikasikan alas bedak atau bedak padat. Sponge sebaiknya dipilih yang memiliki ujung agak meruncing agar bisa digunakan untuk meratakan pulasan make up wajah.
  • Penjepit bulu mata. Sesuai dengan namanya, penjepit bulu mata berguna untuk melentikkan alis mata setelah pengaplikasian maskara ataupun penyambungan bulu mata palsu yang telah dibubuhi lem khusus bulu mata sebelumnya. Namun demikian, penggunaan alat ini sebaiknya hati-hati agar bulu mata tidak sampai patah atau bahkan tercabut.

Demikianlah sekelumit data dan fakta tentang mengenal alat make up wajah yang kiranya bisa dijadikan tambahan wawasan pengetahuan, terutama bagi mereka yang masih “baru mengenal” kosmetika wajah. Walaupun peralatan make up wajah ini mampu menjadikan penampilan makin cantik dan mempesona, ada baiknya juga jika diimbangi dengan mengembangkan kecantikan pribadi atau inner beauty agar makin sempurna. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error: Content is protected !!