Health
Mengenal Senam Wajah

Mengenal Senam Wajah

Pernahkah anda mengenal senam wajah? Bagi banyak wanita tentunya pernah mendengar istilah ini dengan harapan agar wajah jauh lebih kencang yang akan berdampak pada penampakan kulit wajah yang jauh lebih muda. Benarkah dengan melakukan senam wajah maka kita akan mendapatkan wajah yang terlihat jauh lebih muda? Setiap wanita tentunya mengharapkan hal ini. Wajah yang tampak muda, kulit bersih, kencang dan bebas jerawat. Ada banyak cara untuk mendapatkan hal tersebut salah satunya dengan cara operasi plastik yang tentunya akan membutuhkan banyak biaya yang cukup besar. Cara inipun tak serta merta membuat wajah kita akan selalu kencang setelah operasi namun tetap harus dijaga dan dirawat lebih intensif yang tentunya lagi-lagi memakan biaya yang tidak sedikit. Atau ada banyak tawaran dari salon atau bahkan penjual kosmetik online yang menawarkan obat-obatan impor dengan janji akan mengembalikan kondisi kulit seperti bayi asalkan membeli dan menggunakan produknya dengan harga yang tidak murah. Ada banyak macam obat yang berlisensi namun tentunya mematok harga yang cukup tinggi sedangkan bagi masyarakat di negara berkembanng dengan penghasilan yang terbatas tentunya akan mencari produk yang murah meriah dan cepat menunjukkan hasil. Amankah? Belum tentu karena cara ini pun juga cenderung beresiko menimbulkan kanker karena obat-obatan yang dijual ternyata tak memenuhi standar kesehatan. Hal ini yang tentunya akan jauh lebih menyebabkan anda mengeluarkan biaya lagi dengan jumlah yang tidak sedikit. Maukah anda mengalami hal tersebut? Tentu Tidak bukan…

Ada cara yang jauh lebih aman dan murah tanpa efek samping yang mengerikan. Senam wajah lah yang akan membantu anda mendapatkan kulit wajah impian yang awet muda. Senam wajah ini dapat dilakukan minimal 10 kali sehari sehingga pengencangan otot wajah akan semakin terasa.

Lalu bagaimana cara melakukan senam wajah ini?

  1. Wajah harimau . gerakan ini dapat anda lakukan dengan cara menoleh ke kanan dan ke kiri dengan disertai suara seperti auman harimau dengan sedikit menghentak. Lalu kembali ke posisi normal, lakukan 3 siklus.
  2. Usap perlahan bagian pipi kanan dan kiri dengan telapak tangan dengan cara memutar berlawanan arah jarum jam kemudian tepuk-tepuk perlahan sembari sedikit menyemprotkan air dengan sprayer.
  3. Dengan bibir mengatup, tirukan gerakan menyedot atau menghirup sehingga pipi mengerut atau mengecil ke dalam. Tahan 5 hitungan dan ulangi. Lanjutkan dengan mengembungkan pipi seperti saat meniup balon tahan hingga delapan hitungan dan ulangi. Gerakan selanjutnya, buatlah senyum selebar mungkin tanpa membuka mulut dan tahan posisi ini selama delapan hitungan ulangi.
  4. Bentuk mulut seperti akan mencium dengan memonyongkan bibir ke depan. Setelah itu gerakkan bibir ke arah pipi kiri. Tahan, lalu lepaskan. Setelah beberapa kali ganti arah ke pipi kanan. Gerakkan juga bibir ke arah hidung.

Senam wajah yang dilakukan ini akan dapat membuat wajah lebih cerah, ekspresif sekaligus membuat awet muda. Gerakan-gerakan senam wajah juga akan melatih otot yang kaku menjadi lebih lentur. otot yang lentur itulah yang menyebabkan wajah terasa lebih fleksibel sehingga bisa bergerak lebih bebas misalnya bisa tersenyum lebih lebar. Mereka yang rutin melakukan senam wajah biasanya lebih ekspresif dan lebih lancar dalam berkomunikasi karena otot-otot wajah sudah terlatih untuk digerakkan. Selain itu dengan melakukan senam wajah maka peredaran darah akan lancar yang akan mendorong regenerasi sel sehingga wajah akan terlihat ceria.

error: Content is protected !!